Dishub Buka Peluang Penambahan Titik Lokasi CFD di Jakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COMKepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, bahwa ada kemungkinan penambahan titik lokasi kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta.

Ia mengatakan, keputusan penambahan itu akan melihat hasil evaluasi pelaksanaan CFD yang mulai digelar kembali hari ini, Minggu (22/5).

“Tentu kami akan lakukan evaluasi pada Selasa besok apakah minggu depan kita sudah bisa melaksanakan HBKB secara bertahap ditingkatkan,” kata Syafrin kepada wartawan saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (22/5).

Syafrin menyampaikan, pelaksanaan CFD saat ini masih berlangsung secara terbatas, yakni mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Pedagang kaki lima pun masih dilarang berjualan di sepanjang titik CFD.

“Hari ini kami masih melaksanakan HBKB terbatas. Artinya, ada beberapa hal yang bisa diatur dalam Pergub 12 tahun 2016 terkait HBKB ini ada perubahan. Sebagai contoh, waktu pelaksanaan pukul 06.00-12.00 hari ini karena terbatas dilaksanakan sampai pukul 10.00. Selanjutnya partisipan dan PKL kami larang karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Adapun saat ini pelaksanaan CFD di Jakarta hanya diperbolehkan di 6 titik lokasi, yakni :

  1. Jalan Jend. Sudirman-Jl MH Thamrin (Patung Arjuna Wijaya s.d. Patung Pemuda Membangun)
  2. Jalan Sisingamangaraja (Patung Pemuda Membangun s.d. CSW), Jakarta Selatan
  3. Jalan Tomang Raya (Simpang Tomang s.d. Business Hotel Tomang), Jakarta Barat
  4. Jalan Danau Sunter Selatan (Simpang Karya Beton s.d. GOR Sunter), Jakarta Utara
  5. Jalan Suryo Pranoto (Simpang Harmoni s.d. Simpang RSUD Tarakan), Jakarta Pusat
Exit mobile version