JAKARTA, HOLOPIS.COM Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta kembali digelar mulai hari ini, Minggu (22/5).

Ketua Umum Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani mengaku menyambut digelarnya kembali kegiatan masyarakat itu. Ia pun mengingatkan warga yang menginguti CFD untuk tidak meludah dan batuk sembarangan.

“Jangan lepas kebiasaan hidup lebih tertib dan sehat semasa pandemi ya terus diterapkan, prokes tetap jangan kendor walau masker sudah agak longgar aturannya ya tapi tetap lihat situasi dan kondisi bila memang lebih baik pakai masker walau di luar ruangan, prokes yang lainnya juga tetap dijalankan,” ujar Rani, Sabtu (21/5).

Rani menyakini, dengan semakin longgarnya aturan dan CFD yang kembali digelar, maka endemi akan segera hadir dan masyarakat bisa terlepas dari kekhawatiran.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, menurut Rani, Pemprov DKI Jakarta berperan penting dalam memberikan contoh, terutama dalam menjalankan pola hidup sehat.

“Imbauan masker saja tentunya belum lah cukup tanpa memikirkan solusi agar para lansia dan orang-orang yang berkomorbid tertentu terus bisa menjaga imunitasnya agar tidak mudah terpapar ataupun membuat komorbidnya mudah kambuh,” imbuh Rani.

“Yuuk, semangat!! Selama hari bebas mobil, enjoy dan tetap jangan buang sampah, meludah dan batuk sembarangan,” lanjutnya.