MXGP 2022 Dipastikan Berlangsung pada Juni 2022 di Sirkuit Samota NTB

JAKARTA, HOLOPIS.COM Salah satu seri MXGP 2022 akan digelar di Indonesia, tepatnya di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 24-26 Juni 2022.

Pengawas pelaksana Racing Committee MXGP of Indonesia 2022, Bambang Soesatyo mengatakan setelah MotoGP Mandalika 2022 gairah otomotif di Indonesia alami peningkatan.

Tidak hanya itu, roda ekonomi yang bergerak, promosi pariwisata juga menjangkau seluruh dunia.

“Kami berharap Sumbawa juga bisa dikenal dengan keindahan yang tidak kalah dari negara-negara Eropa. Jadi dunia tidak hanya mengenal Indonesia itu Bali, lewat gelaran kejuaraan dunia ini,” ujar Bambang Soesatyo yang juga menjabat sebagai ketua IMI, Jumat (20/5).

Indonesia sebenarnya sudah rutin menggelar MXGP, sejak tahun 2017 lalu yang diselenggarakan di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Namun, karena pandemi Covid 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia. Gelaran balap internasional itu harus tertunda.

Samota dipilih sebagai lokasi MXGP, karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora). MXGP diharapkan menjadi titik balik agar Samota agar dapat lebih dikenal dunia.

“Alasan pemilihan lokasi di Samota, Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari tiga kawasan indah yang cukup popular di dunia. Samota adalah singkatan dari Saleh, Moyo, Tambora. Kami yakin mudah-mudahan semua akan disuguhkan dengan petualangan yang hebat dan mengalami pengalaman spiritual yang luar biasa di NTB,” jelas Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Exit mobile version