Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Meski Negative Covid-19, Ribuan Warga Beijing Tetap Dipaksa Karantina

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ribuan warga Beijing yang dinyatakan negative Covid-19 tetap dipaksa untuk menetap di hotel tempat karantina akibat banyaknya kasus infeksi baru. Diketahui saat ini kota tersebut sedang memperketat peraturan pembatasan.

“Para ahli telah menentukan bahwa semua penduduk Nanxinyuan menjalani karantina terpusat mulai tengah malam tanggal 21 Mei selama tujuh hari,” kata pihak berwenang dari distrik Chaoyang, melansir CNA, Sabtu (21/5).

Para pihak berwenang pun meminta kerja sama warganya jika tidak ingin menanggung konsekuensi hukum yang sesuai.

“Tolong bekerja sama, jika tidak, Anda akan menanggung konsekuensi hukum yang sesuai,” tambah mereka.

Seperti diketahui, Beijing saat ini masih menghadapi gelombang terburuk Covid-19,
Varian Omicron telah menginfeksi lebih dari 1,300 orang sejak akhir April lalu.

Hal tersebut menyebabkan restoran, sekolah, dan lokasi wisata turis harus ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Peraturan ini pun tidak diterima baik oleh para warga, banyak diantara mereka yang merasa seperti berada di medan perang akibat pemaksaan karantina.

Warga diberitahu untuk mengemas pakaian dan barang-barang penting mereka, setelah itu rumah mereka akan didesinfeksi.

Seperti diketahui, China menggunakan stratedi zero-Covid-19 dalam melawan pandemi, strategi tersebut termasuk karantina panjang, pengujian masal, dan lockdown yang cepat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru