JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas melalui cabang olahraga (cabor) Kano/Kayak SEA Games 2021, Jumat (20/5).

Tambahan satu medali emas bagi Indonesia dari cabor Kano/Kayak tersebut didapat dari nomor Men’s Canoe Four 500m atas nama Dedi Saputra, Sofiyanto, Yuda Firmansyah dan Anwar Tarra. Mereka berhasil menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 01:40.780 dan berhak meraih prestasi tertinggi.

Selain torehan satu medali emas dari cabor Kano/Kayak, di hari yang sama Indonesia juga meraih medali perak melalui nomor Women’s Canoe Doubles 500m atas nama Nur Meni dan Dayumin.

Dengan demikian, sampai saat ini cabor Kano/Kayak telah mengumpulkan dua medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu bagi Indonesia.

Sebelumnya, medali emas dari cabor Kano/Kayak ini juga dicatatkan oleh Tri Wahyu Buwono, Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto dan Sutrisno melalui nomor Men’s 1000m Kayak Four.

Tak sampai disitu, Indonesia pun kabarnya masih sangat berpeluang besar untuk bisa mendapatkan medali emas dari cabor Kano/Kayak di SEA Games 2021.