JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia berhasil naik tahta ke posisi empat klasemen sementara SEA Games 2021 dengan mengoleksi 160 keping medali.

Menurut situs resmi SEA Games 2021 pada Jumat (20/5) pukul 8.00 WIB, 160 keping medali yang mampu didapat Indonesia di antaranya 42 medali emas, 61 medali perak dan 57 medali perunggu.

Dapat diketahui bersama bahwa Indonesia saat ini berhasil menggeser Filipina ke posisi lima klasemen dan tertinggal dua torehan medali emas dari Singapura di posisi tiga.

Dalam hal ini, prestasi terakhir yang diraih Indonesia di SEA Games 2021 datang dari beberapa cabang olahraga. menurut Komite Olimpiade Indonesia dari unggahannya di media sosial Instagram mengumumkan bahwa beberapa nama di antaranya sukses menyabet medali emas untuk Indonesia.

Beberapa medali emas dicatatkan dari cabor catur atas nama Dewi Ardhiani Citra melalui nomor Women’s Individual Standard dan ada juga dari nomor Women’s Team Rapid Chess atas nama Medina WArda Aulia serta Ummi Fisabilillah.

Selain dari cabor catur, Indonesia juga berhasil mendapatkan pundi-pundi medali emasnya dari cabor judo nomor Men’s -73kg atas nama Iksan Apriyadi.

Ada pun beberapa medali perak hingga perunggu dari beberapa cabor unggulan yang diraih Indonesia seperti dari cabor bulu tangkis beregu putra SEA Games 2021.

Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia sukses merangkul medali perunggu usai berhasil menuntaskan perlawanan sengit dari Thailand dengan skor tipis 3-2.

Tak hanya sampai disitu, Indonesia masih berpeluang meraih banyak medali emas di beberapa cabor pada SEA Games 2021 kali ini.