JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas basket putra Indonesia tampil perkasa membenamkan Kamboja dengan skor sangat telak 94-44 pada laga lanjutan cabang olahraga (cabor) basket putra 5×5 SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (19/5).

Dalam pertandingannya, skuad garuda tampil sangat mendominasi jalannya laga sehingga Kamboja tak mampu mengembangkan permainannya di dalam lapangan.

Pada kuarter pertama, Indonesia sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu dengan skor 32-14. Mental dari para pemain Kamboja pun nampaknya mulai runtuh melihat kemampuan para pemain tim merah putih yang begitu tampil apik di awal pertandingan.

Hal itu kemudian terbukti ketika memasuki kuater berikutnya, di mana Kamboja kembali tampil buruk di kuarter dua sehingga tertinggal 7-17 dari Indonesia.

Memasuki kuarter ketiga, Kamboja sempat memberikan perlawanan. Namun dengan sigap Indonesia langsung fokus dan mampu unggul meskipun tipis 16-15.

Tren positif pun terus berlanjut, Indonesia secara superior menutup kuarter keempat dengan kemenangan telak 29-8 atas Kamboja. Alhasil tim merah putih menang 94-44.

Pada laga tersebut, perolehan poin dari pemain dinilai cukup merata. Namun, Dame Diagne dari Indonesia tampil paling mencolok dengan mengemas skor tertinggi pertandingan yakni 14 poin dan 12 rebounds.

Kemudian diikuti oleh tiga punggawa timnas lainnya seperti sang bintang Andakara Dhyaksa, Juan Kokodiputra dan Hardianus Lakudu yang mengemas skor sama yakni 11 poin.

Sementara, satu-satunya wakil Kamboja yang cukup mentereng penampilannya yakni Hu Richard, ia mengemas 11 poin dan tiga assists dalam kekalahan timnya.

Berkat hasil kemenangan tersebut, Indonesia sukses melewati tiga pertandingan dengan kemenangan secara beruntun dan mengemas enam poin. Posisi tim merah putih menyamai Filipina, hanya kalah dalam defisit gol.

Sedangkan Kamboja harus rela tenggelam di papan klasemen cabor basket putra 5×5 SEA Games 2021 dengan empat kekalahan beruntun. Kemudian Kamboja diperkirakan bakal menempati posisi buncit di klasemen.

Untuk laga selanjutnya, Indonesia akan melawan Singapura pada Jumat (20/5) sekitar pukul 17.00 WIB.