JAKARTA, HOLOPIS.COM – Film romantis komedi yang dirilis tahun 2006 ini masih terasa baru dan segar, bahkan jika anda baru menontonnya di tahun ini.

Dibintangi oleh Sanaa Lathan dan Simon Baker, film yang membawa isu cukup berat, yaitu hubungan romantis dari berbeda ras di AS, tetapi dikemas dengan suguhan yang lucu, menarik, seksi, dan membuat anda relaks tanpa harus berpikir panjang.

Menceritakan sosok wanita muda sukses bernama Kenya Denis McQueen (Sanaa Lathan), ia merasa masih merasa kesepian, padahal ia hampir memiliki segalanya, wajah cantik, pekerjaan yang bergengsi, rumah pribadi, dan keluarga berada.

Namun ia merasa kosong di hatinya. Hingga akhirnya ia setuju untuk menjalani sebuah kencan buta yang diatur oleh temannya.

Film Something New
Film Something New

Merasa kaget, pria tampan dan sukses yang disebutkan temannya ternyata berkulit putih. Hal itu pun langsung menciutkan niat Kenya yang memilih untuk pergi dari kedai kopi tempat pertemuan dirinya dan Brian Kelly (Simon Baker).

Semuanya kembali menjadi sulit ketika Kenya terpaksa mempekerjakan Brian, dan secara alami mempelajari sosok Brian hingga akhirnya jatuh cinta.

Meskipun beberapa lelucon di film sangat terasa bercandaan khas awal tahun 2000an, namun para penikmat film komedi romantis masih bisa menikmatinya.

Isu-isu ras, keluarga, dan komitmen juga dibungkus dalam film ini dengan porsi yang pas tanpa mendominasi satu sama lain.

Holopis.com memberikan skor film ini sebesar 7.5 dari 10, dan sangat direkomendasikan untuk pencinta komedi romantis yang suka happy ending dan tontongan ringan, tetapi tidak terlalu kosong.