JAKARTA, HOLOPIS.COM – Hari demi hari prestasi Indonesia di perhelatan SEA Games 2021 terus bertambah. Sampai saat ini merah putih telah mengoleksi 134 keping medali, bahkan masih berada di lima besar klasemen.

Dapat diketahui sebelumnya, 134 keping medali yang berhasil didapat Indonesia di SEA Games 2021 tersebut merupakan jumlah keseluruhan medali mulai emas, perak dan perunggu.

Menurut situs SEA Games 2021 Kamis (19/5) pukul 6.00 WIB, dari total 134 capaian medali yang diraih Indonesia, 36 di antaranya yakni medali emas, 49 medali perak dan 49 medali perunggu.

Dalam hal ini, capaian terakhir dari Indonesia di SEA Games 2021 yang diunggah oleh Komite Olimpiade Indonesia sendiri di laman media sosialnya, menginformasikan bahwa medali emas berhasil didapat oleh M Bassam Raihan dari cabor Taekwondo nomor Kyorugi Putra <63kg.

Selain itu, torehan emas sebelumnya juga didapat dari cabor lainnya seperti karate, menembak, panahan, dan lain sebagainya.

Untuk cabor panahan, dari informasi terakhir yang didapat Tim Holopis.com bahwa cabor panahan melalui nomor Men’s Team Recurve atas nama Riau Ega Agata Salsabila, Arif Dwi Pangestu dan Bagus Alvyanto Prastyadi sukses mengemas medali emas bagi Indonesia.

Arif Dwi Pangesu dan tim tercatat mampu mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Vietnam dengan skor telak yaitu 6-2 di Hanoi Sports Training and Competition Center.

Selain itu, ada pun dua medali emas lainnya dari cabor panahan melalui nomor Mixed Team Recurve dan Women’s Individual Recurve.