JAKARTA, HOLOPIS.COM – Eintracht Frankfurt sukses merangkul gelar juara Liga Europa 2021/2022 usai berhasil menaklukan Rangers di final melalui babak adu penalti.

Dalam pertandingannya, permainan dari kedua tim baik Eintracht Frankfurt maupun Rangers dinilai relatif berimbang satu sama lain. Hal itu telah terbukti, di mana kedudukan skor seri 1-1 sampai peluit babak kedua dibunyikan.

Gol pertama dicetak oleh pemain Rangers yakni Joe Aribo pada menit 57 dan gol penyama kedudukan dicetak oleh Rafael Santos Borre dari Eintracht Frankfurt di menit 69.

Karena kedudukan skor berakhir imbang, pertandingan terpaksa masuk ke babak tambahan. Pada babak tersebut, permainan dari kedua tim pun tak mengalami perubahan, terpaksa harus ditentukan melalui adu penalti.

Memasuki babak adu penalti, tiga eksekutor utama dari masing-masing tim berhasil menyarangkan bolanya ke jaring gawang.

Namun, malapetaka datang menimpa kubu Rangers. Aaron Ramsey yang baru masuk di menit 117 pada babak tambahan sebelumnya diharapkan menjadi angin segar bagi tim di lapangan hijau, namun pemain berkebangsaan Wales tersebut nyatanya gagal mengeksekusi penalti sehingga membuat Rangers tertinggal.

Alhasil Eintracht Frankfurt sukses memanfaatkan seluruh kesempatan tendangan penaltinya, sedangkan Rangers gagal masuk pada kesempatan keempat tendangan penalti. Dengan demikian Eintracht Frankfurt menang 5-4 atas Rangers.

Maka dari itu Eintracht Frankfurt berhak untuk mengangkat trofi Liga Europa musim ini dengan catatan yang sangat mengesankan.