Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

SEA Games 2021 : Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Gugur di Babak Semifinal

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim bulu tangkis Indonesia harus rela tersingkir dari babak semifinal SEA Games 2021 usai takluk dengan skor 2-3 dari Thailand.

Dalam pertandingannya, Indonesia tertinggal lebih dulu dari Thailand, di mana Chico Aura Dwi Wardoyo yang turun sebagai tunggal pertama tim merah putih harus kalah dengan skor telak 14-21 dan 14-21 dari Kunlavut Vitidsarn.

Pada partai kedua, Indonesia menurunkan Pramudya/Yeremia dari sektor ganda putra. Mereka sukses menenggelamkan Chaloempon/Nanthakarn dengan rubber game 21-16, 12-21 dan 21-16. Kedudukan skor pun sama kuat 1-1.

Namun sangat disayangkan, hasil kemenangan Pramudya/Yeremia gagal diikuti oleh Christian Adinata yang harus tumbang dengan skor sangat telak yakni 11-21 dan 12-21 dari Sitthikom Thammasin.

Nasib Indonesia pun kemudian ditentukan di partai keempat. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya turun untuk memperpanjang asa tim merah putih dengan kemenangan telak melawan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 21-8 dan 21-13.

Memasuki partai penentuan, Bobby Setiabudi yang turun sebagai palang pintu terakhir harapan Indonesia harus bertarung sengit dengan Panitchaphon.

Kejar mengejar angka pun diperlihatkan keduanya sepanjang pertandingan dimulai. Kendati demikian, usaha yang luar biasa dari Bobby Setibudi belum membuahkan hasil kemenangan bagi Indonesia.

Bobby Setiabudi harus menyerah ditangan Panitchaphon dengan skor sengit yakni 21-18 dan 21-19. Alhasil Indonesia gagal melaju ke babak final cabor tim bulu tangkis pria SEA Games 2021.

Meskipun begitu, harapan untuk meraih keping medali masing terbuka bagi tim bulu tangkis pria Indonesia. Skuad merah putih dijadwalkan bakal berhadapan dengan Singapura untuk memperebutkan medali perunggu SEA Games 2021.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru