JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia berhasil meraih tambahan medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) panahan melalui nomor Men’s Team Recurve atas nama Riau Ega Agata Salsabila, Arif Dwi Pangestu dan Bagas Alvyanto Prastyadi.

Menurut Antara News Rabu (18/5), Arif Dwi Pangestu dan tim berhasil mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2 di Hanoi Sports Training and Competition Center.

Pasca pertandingan, Arif Dwi Pangestu turut meyampaikan puji syukurnya berkat torehan medali emas perdana dari cabang panahan di SEA Games 2021.

Arif juga mengatakan bahwa dalam pertandingannya sempat mengalami kendala karena terdapat perubahan arah angin.

“Tadi itu perbedaan angin. Angin lumayan berasa dari kanan ke kiri dan kiri ke kanan. Tapi di podium berkurang, enggak ada angin,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, perjuangan Arif Dwi Pangestu belum selesai sampai disini, ia akan kembali bermain bersama dengan Rezza Octavia melalui nomor recurve beregu campuran dan dijadwalkan bakal menghadapi pasangan Malaysia.

Dengan demikian, Indonesia sampai saat ini telah mengemas satu medali emas dan satu medali perak dari cabor panahan SEA Games 2021 Vietnam.