JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas futsal Indonesia harus rela berbagi angka dengan Thailand dengan skor sama kuat 1-1 di pertandingan lanjutan cabang olahraga (cabor) futsal SEA Games 2021, Rabu (18/5).

Bermain di Ha Nam Gymnasium, Vietnam, keduanya baik timnas futsal Indonesia maupun Thailand sama-sama saling bertukar serangan sejak pertandingan baru dimulai.

Beberapa peluang dari kedua tim tercipta di babak pertama, namun seluruh kesempatan yang ada gagal dikonfersi menjadi sebuah gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba menekan lebih dalam lagi pertahanan Thailand. Ardiansyah Runtuboy akhirnya mendapatkan peluang, namun tendangannya masih membentur tihang gawang Thailand.

Dalam hal ini, Thailand mampu membukukan gol terlebih dahulu. Pasca terjadinya gol, Indonesia terus menjaga intensitas pertandingan.

Serangan intensif pun terus dilakukan skuad garuda. Alhasil Indonesia pun merasakan hasil kerja kerasnya itu, Ardiansyah Runtuboy sukses menjebol gawang Thailand.

Dengan demikian, kedudukan skor sama kuat 1-1 dari Thailand vs Indonesia. Atas hasil tersebut, Indonesia mendapatkan satu poin dengan total keseluruhan delapan poin dan masih bertahan di puncak klasemen dengan mengungguli Thailand di posisi kedua serta Vietnam di posisi ketiga.

Sebagai informasi tambahan, timnas futsal Indonesia hanya tinggal menunggu hasil pertandingan lainnya yang masih menyisakan jumlah laga untuk memastikan apakah akan mendapat medali emas, perak atau perunggu SEA Games 2021.