Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PDIP Belum Tentukan Koalisi, Gerindra Buka Komunikasi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – PDIP melalui Ketua DPP,  Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya belum berpikir untuk membentuk koalisi seperti halnya Partai Golkar, PAN, dan PPP. Diketahui, Golkar, PAN, dan PPP resmi membentuk Koalisi Indonesia Bersatu sebagai langkah awal menghadapi Pemilu 2024.

“Kita masih belum berpikir pada koalisi-koalisi seperti itu. Kita lebih mementingkan skala prioritas bagaimana membantu rakyat pasca pandemi Covid-19,” kata Djarot, Rabu (18/5).

Djarot mengklaim saat ini PDIP fokus bekerja untuk pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Ia menyebut urusan koalisi dapat dipikirkan pada kesempatan mendatang.

“Untuk koalisi itu nanti-nanti saja dulu. Lebih baik kita berikan pada masyarakat dulu. Bukankah PDI bisa maju sendiri ya? Lebih aman,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan partainya masih terus membuka komunikasi dengan partai lain terkait pembentukan koalisi Pemilu 2024.

Habib mengaku pihaknya juga membuka komunikasi dengan Golkar, PAN, dan PPP yang telah membentuk koalisi.

“Gerindra juga membangun komunikasi dengan semua parpol. Walaupun belum dalam waktu dekat ini, kami belum akan deklarasi ini, deklarasi itu,” kata Habib, (17/5).

Terkait kemungkinan Gerindra bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu, Habib belum bisa bicara banyak. Menurutnya, pembentukan koalisi partai tergantung komunikasi yang dibangun.

“Di politik itu kan kurang lebih sama kaya orang pacaran bisa sampai di pernikahan bagus, kalau tidak ya hubungan kami akan tetap baik,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru