Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

SEA Games 2021 : Libas Kamboja, Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Lolos ke Semifinal

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim bulu tangkis Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putra SEA Games 2021 usai melibas Kamboja di perempat final, Senin (16/5).

Pertandingan dibuka oleh pertarungan dari nomor tunggal putra, di mana Chico Aura Dwi Wardoyo sukses memenangkan laga dengan sangat mudah melawan Vannthoun Vath dengan straight game 21-6 dan 21-9.

Chico Aura Dwi Wardoyo pun berhasil membuka keunggulan bagi tim bulu tangkis Indonesia menjadi 1-0 atas Kamboja di pertandingan tersebut.

Memasuki partai kedua dari sektor ganda putra. Ada Pramudya/Yeremia yang juga mampu mengandaskan perlawanan Heng Mengleap/Yam Samnang dengan dua set langsung 21-7 dan 21-14. Berkat kemenangan itu Indonesia unggul 2-0.

Tren positif pun terus berlanjut di partai penentuan. Sama hal nya dengan Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata juga belum menemukan hambatan menghadapi Sok Rikreay dari Kamboja, dia mampu menang dengan sangat mudah yakni 21-7 dan 21-6.

Alhasil Indonesia mampu unggul 3-0 tanpa balas kontra Kamboja dan otomatis lolos ke babak semifinal cabor bulu tangkis beregu putra SEA Games 2021.

Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi lawan yang cukup berat di babak semifinal nanti yakni Thailand. Negeri berjuluk gajah putih tersebut sukses melaju ke tahap selanjutnya setelah mampu menyingkirkan Filipina.

Sementara itu, di sisi lain Singapura akan berhadapan dengan Malaysia pada babak semifinal cabor bulu tangkis beregu putra SEA Games 2021 nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru