JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia kembali mengantongi medali emas SEA Games 2021 melalui cabang olahraga (cabor) menembak atau Shooting dari nomor 10m Air Rifle kategori putra atas nama Fathur Gustafian.

Dikutip dari Antara, Selasa (17/5), Fathur Gustafian bermain gemilang dengan mencatatkan 103,9 poin mengandaskan perlawanan Wong Z dari Singapura yang mengemas 103,1 poin.

Selain itu, Fathur Gustafian juga menuntaskan perlawanan rekan senegaranya yakni Paragra Duncan Taruma Negara Fuji Sentausa yang memperoleh 102,9 poin dan secara otomatis berhak meraih medali perunggu bagi Indonesia.

Terkait kemenangan ini, Fathur turut mengucapkan puji syukurnya atas apa yang telah ia capai di SEA Games 2021 kali ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Tuhan, orang tua, PB Perbakin, atasan, senior dan rekan. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Hari ini luar biasa,” ujar Fathur.

Lanjut keterangannya, Fathur juga mengungkapkan bahwa dirinya hanya bermain Nothing to lose dan tetap percaya diri.

“Tetap percaya diri saja, bisa. Nothing to lose. Tadi sempat kekejar Mas Duncan. Kalau ikut pikiran negatif, saya bakalan kalah pastinya. Cuma tetap positif thinking saja,” tambahnya.

Berdasarkan hasil tersebut, Indonesia kini telah mengoleksi setidaknya tiga medali emas, satu medali perunggu dan perak SEA Games 2021.

Tercatat, satu medali emas sebelumnya di dapat oleh Dewi Laila Mubarokah dari kategori tunggal putri dan satu medali emas lainnya diraih dari nomor 25m Rapid Fire Pistol Men Team atas nama Anang Yulianto, Dewa Yadi Putu Suteja serta Totok Tri Martanto.

Ada pun satu medali perak untuk Indonesia dari cabor menembak didapat dari nomor 10m Rifle Women Team atas nama Citra Dewi Resti, Monica Daryanti dan Dewi Laila Mubarokah.