Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan saat Nyamar Jadi Tarzan di Gunung Walat

JAKARTA, HOLOPIS.COM Jajaran Satreskrim Polres Sukabumi menangkap seorang pelaku pembunuhan berinisial RR (30) di Gunung Walat, Kecamatan Cibadak, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (16/5).

Saat hendak ditangkap, RR sempat berupaya mengelabuhi aparat kepolisian dengan menyamar layaknya tokoh Tarzan.

“Ditemukan sejumlah barang bukti, yakni sebilah pisau untuk menghabisi nyawa seorang janda yang merupakan kekasihnya, peci, dan rambut panjang palsu yang digunakan pelaku untuk mengelabui petugas yang sedang memburunya,” kata Kasatreskrim Polres Sukabumi, AKP I Putu Asti Hermawan, (16/5).

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, penangkapan itu bermula usai RR membunuh kekasihnya yakni SUK (33) yang merupakan seorang janda. RR nekat menghabisi nyawa SUK karena merasa tidak terima keputusan SUK yang akan rujuk dengan mantan suaminya.

RR kemudian mendatangi rumah SUK pada Kamis lalu (12/5). Saat itu, sempat cekcok mulut antara sepasang kekasih yang baru menjalin hubungan sekitar 4 bulan tersebut. Hingga akhirnya RR menusuk SUK beberapa kali di beberapa bagian tubuhnya dengan pisau yang telah disiapkan.

Korban pun langsung terkapar di teras rumahnya, sementara tersangka melarikan diri ke arah hutan yang berada di lereng Gunung Walat.

Warga yang melihat SUK dalam kondisi luka parah pun langsung membawa korban ke RSUD Sekarwangi Cibadak. Namun, nyawa korban tak berhasil diselamatkan dan meninggal dunia pada Jumat (13/5), atau selang sehari setelah penusukan itu.

Petugas Polsek Cibadak yang menerima informasi terkait kasus pembunuhan itu langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Sukabumi dalam rangka pengembangan kasus dan penangkapan tersangka.

“Motif tersangka, yang merupakan warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, nekat membunuh kekasihnya karena asmara, dimana pelaku tidak terima kekasih yang baru dipacari empat bulan tersebut kembali rujuk,” kata Hermawan.

Akibat perbuatannya itu, RR terancam dijerat dengan Pasal 338 tentang Tindak Pidana Pembunuhan dan atau Pasal 340 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan Berencana, dengan ancaman maksimal kurungan penjara paling lama 20 tahun hingga seumur hidup.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru