Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

MotoGP Sudah Pesiunkan Beberapa Nomor Balap Seperti 46 Milik Valentino Rossi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Dorna Sport akan pensiunkan nomor 46 yang dipakai Valentino Rossi dari MotoGP, dan tidak lagi dipakai dalam ajang internasional.

Namun, sebelum nomor yang identik dengan Rossi ini dipensiunkan ada nomor-nomor lain yang juga dipensiunkan.

Berikut ini nomor pembalap MotoGP yang sudah pesiun :

1. Nomor 34 Milik Kevin Schwantz
Sejak tahun 1987 nomor 34 sudah dipakai Kevin Schwantz, dalam ajang Grand Prix di kelas 500 cc. Namun, Kevin Schwantz sempat mengganti nomor 1 dimotornya. Tapi karena nomor 34 sudah identik dengan dirinya, ia pun kembali lagi menggunakan nomor 34

2. Nomor 65 Milik Loris Cappirossi
Loris Cappirossi berhasil meraih 3 gelar juara, ia pun mendapatkan penghormatan khusus dari pihak MotoGP. Namun, setelah Cappirossi putuskan pensiun dari ajang balap MotoGP. Nomor balap 65, akhirnya juga ikut dipensiunkan.

3. Nomor 58 Milik Marco Simoncelli
Marco Simoncelli harus alami peristiwa tragis, saat alami kecelakaan hebat di sirkuit Sepang Malaysia tahun 2011 silam. Pihak MotoGP pun memutuskan, nomor balap 58 milik Simoncelli dipensiunkan. Karena pembalap dengan rambut kribonya ini, menjadi korban sengitnya perlombaan dari ajang balap dari Grand prix.

4. Nomor 39 milik Luis Salom
Nomor balap 39 ini dipensiunkan, karena Luis Salom meninggal dunia karena kecelakaan pada GP Catalunya pada 2016 lalu. Saat itu, motor yang dikendarainya menabrak dinding pembatas di tikungan 13 saat menjalani latihan bebas.

5. Nomor 69 milik Nicky Hayden
Nicky Hayden meninggal dunia, setelah alami kecelakaan ketika sedang berlatih sepeda di Rinimi, Italia, pada 2017 lalu. MotoGP pun, akhirnya memutuskan untuk pensiunkan nomor 69 milik Nicky Hayden.

6. Nomor 74 milik Daijiro Kato
Daijiro Kato meninggal dunia karena mengalami kecelakaan hebat, dalam ajang MotoGP Jepang tahun 2003. Ia sempat mendapat perawatan, namun karena cedera yang cukup parah nyawanya tidak tertolong.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru