Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Korea Utara Gerakkan Pasukan Tentara Demi Tingkatkan Tracing Infeksi Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Korea Utara tengah memobilisasi pasukan militernya untuk mendistribusikan obat-obatan Covid-19 dan menyebarkan 10.000 tenaga kesehatan untuk membantu melakukan tracing pasien.

“Pasukan kuat dari korps medis dikerahkan untuk membantu memenuhi pasokan obat-obatan di ibu kota Pyongyang, di tengah-tengah epidemi, sesuai dengan perintah Kim Jong Un,” kata media pemerintah Korut KCNA, Selasa (17/5).

Saat ini, negara yang terisolasi dari dunia internasional itu baru saja mengalami gelombang pertama epidemi Covid-19 mereka, setelah dunia melawan pandemi selama 3 tahun. Kekhawatiran pun bermunculan karena sistem kesehatan Korea Utara yang masih buruk.

Markas besar pencegahan epidemi darurat negara melaporkan 269.510 orang merasakan gejala demam, dan saat ini jumlah total menjadi 1.483.060 orang.

Sementara, jumlah kematian pasien yang mengalami gejala demam telah bertambah menjadi 56 pada Senin malam (16/5). Meski demikian, belum disebutkan berapa banyak pasien yang sudah dinyatakan positif COVID-19.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memberi peringatan bahwa virus ini bisa menyebar secara cepat di Korea Selatan karena mereka tidak punya program vaksinasi dan menolak bantuan internasional.

Sebelumnya, Korea Selatan telah mengumumkan bahwa mereka terbuka untuk membantu Korea Utara dengan memirimkan berbagai macam bantuan, termasuk vaksin, masker, alat tes, dan juga kerja sama teknis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru