Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dimantion Jokowi di Twitter, Elon Musk Merasa Terhormat

JAKARTA, HOLOPIS.COM CEO Space X, Elon Musk memberikan balasan atas mantion yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di akun Twitter pribadinya.

Ia menyampaikan kesannya atas pertemuan dan diskusi yang terjalin antara dirinya dan Presiden Jokowi di markas Space X, di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat pada hari Sabtu (14/5) kemarin.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik,” tulis @elonmusk, Senin (16/5).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengunggah hasil pertemuannya dengan Elon Musk di akun Twitter pribadi @jokowi. Di sana, ia menyampaikan bahwa ada pembahasan menarik antara dirinya dengan orang terkaya di dunia saat ini.

“Tiba di Gedung Stargate SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, @ElonMusk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi,” tulis @jokowi.

Kemudian, Kepala Negara Republik Indonesia itu sudah melihat banyak progres masa depan yang sedang dikelola oleh Musk di markasnya itu. Bahkan Presiden Jokowi juga diajak melihat-lihat seperti apa proyek pembuatan roket yang dijalankan oleh SpaceX.

“Seusai berdiskusi di kantornya, @ElonMusk mengajak saya meninjau lokasi fasilitas produksi roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Sejam lamanya kami melihat-lihat dari dekat pabrik roket Space X,” ujarnya.

Untuk meningkatkan upaya kerjasama antara Indonesia dengan Musk, Presiden Joko Widodo sudah mengundang secara langsung bos Tesla itu ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Saya juga telah mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa saat ini pemerintah Indonesia sedang melakukan penjajakan untuk membangun kerjasama dengan Elon Musk dalam bidang pengelolaan sumber energi nikel. Pasalnya, bahan baku material yang saat ini sedang dipromosikan adalah salah satu bahan baku pembuatan baterai, sementara Tesla adalah salah satu produsen mobil listrik yang saat ini sedang naik daun.

Bahkan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama timnya telah melakukan pertemuan dengan Elon Musk sebelumnya di pabrik perakitan mobil listrik Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat. Di sana mereka membahas potensi kerjasama pengelolaan nikel untuk proyek pembuatan baterai mobil listrik Tesla.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru