Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Apple Akan Gunakan Port USB-C di iPhone mulai Tahun 2023

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Analis populer Ming-Chi Kuo mengatakan,  bahwa Apple akan menggunakan port USB-C pada iPhone mulai tahun 2023. Seperti dilaporkan Bloomberg, yang dilansir dari GSM Arena, Selasa (17/5), port USB-C sedang diuji coba Apple.

Sedangkan konektor Lightning masih dipertahankan Apple tahun ini. Bahkan, dikabarkan iPhone dengan USB-C akan bisa bekerja dengan aksesori yang dirancang untuk konektor Lightning saat ini.

Namun, tidak ada informasi detail terkait apakah dalam paket ritel akan disertakan atau dijual terpisah. Jika melihat penjualan iPhone selama ini, ada kemungkinan harus ada biaya ekstra untuk mendapatkan adaptor.

Alasan Apple akan menggunakan konektor USB-C ini, kemungkinan karena ada dorongan Uni Eropa untuk perangkat yang dilengkapi USB-C.

Pihak Apple pun memiliki kekhawatiran, kebijakan tersebut akan merugikan konsumen Eropa. Karena, undang-undang Eropa mengharuskan hanya satu jenis konektor untuk semua perangkat di pasar

UE telah membantah tuduhan bahwa perpindahan ke USB-C ini menghambat inovasi, dengan mengatakan proposal itu menyatakan bahwa jika muncul standar baru yang lebih baik daripada USB-C.

Peralihan dari port Lightning ke USB-C akan menguntungkan pengguna iPhone dengan transfer data yang lebih baik dan pengisian daya yang lebih cepat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru