Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

24 Teroris Ditangkap, Habib Syakur Apresiasi Densus 88

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap 24 terduga teroris dari tiga lokasi berbeda di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, 22 di antaranya ditangkap di Sulawesi Tengah. Sisanya dicokok dari Bekasi dan Kalimantan Timur.

“22 orang ditangkap di Sulawesi Tengah, satu orang ditangkap di Bekasi, dan satu orang Kalimantan Timur,” ujar Ramadhan melalui keterangan tertulis, Senin (16/5).

Kendati demikian, Ramadhan belum dapat menjelaskan secara terperinci identitas dari 24 orang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 tersebut.

Ia hanya menyebutkan bahwa puluhan teroris yang ditangkap diduga tergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) jaringan Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain itu, mereka juga diduga tergabung dalam kelompok Daulah Islamiah Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Penangkapan dilakukan hari Sabtu tanggal 14 Mei 2022,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru