JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia harus rela melepas gelar juara Thomas Cup 2022 kepada tim kuda hitam India dengan skor kekalahan 3-0 tanpa balas.

Partai pertama dibuka oleh pertandingan sengit antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Lakshya Sen. Kali ini tunggal putra andalan India tersebut sukses keluar sebagai pemenangnya.

Lakshya Sen berhasil mengandaskan permainan cantik ala Anthony Sinisuka Ginting dengan rubber game dengan skor 8-21, 21-17 dan 21-16. Kemenangan ini membawa India unggul 1-0 atas Indonesia.

Memasuki partai kedua, Indonesia melalui nomor gandanya yakni pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo sejatinya mampu mempecundangi pasangan India Satwiksairaj/Chirag Shetty dengan dua gim langsung.

Namun, dewi fortuna berkata lain. Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menyerah ditangan Satwiksairaj/Chirag dengan skor ketat 21-18, 21-23 dan 21-19.

Pada partai ketiga di nomor tunggal, keadaan Indonesia tengah tertinggal 2-0 atas India. Jonatan Christie turun demi meneruskan asa tim merah putih di ajang Thomas Cup 2022.

Dalam pertandingannya, Jonatan Christie harus berhadapan dengan Kidambi Srikanth. Pemain yang kerap dipanggil Jojo tersebut nyatanya mendapat perlawanan sengit dari Kidambi.

Sempat bangkit untuk membalikan keadaan, namun Jojo tak kuasa menahan serangan-serangan intens yang diberikan Kidambi Srikanth. Alhasil Jonatan Christie tumbang atas Kidambi Srikanth dengan skor 21-15 dan 23-21.

Dengan demikian, Indonesia gagal mempertahankan gelar juara Thomas Cup dan harus merelakannya kepada tim India yang notabennya merupakan gelar pertama mereka di turnamen beregu paling bergengsi di dunia tersebut.

Kendati begitu, Indonesia diyakini akan cepat bangkit dan terus meraih gelar juara pada turnamen-turnamen bergengsi lainnya di tahun 2022 ini.