JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mantan Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab dipanggil Buya kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. Kepala Humas PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman Rubiyanto mengatakan, Buya masuk ke rumah sakit pada Sabtu siang. Ia harus dirawat setelah ada keluhan sesak napas karena masalah kesehatan jantungnya.

“Saat ini dirawat di Suite Room Zaitun dan ditangani oleh dokter jantung, Prof. Budi Yuli Setianto beserta tim,” katanya, (15/5).

Rubiyanto menjelaskan karena kondisi kesehatan tersebut, untuk sementara meminta dengan segala kerendahan hati belum mengizinkan untuk dibesuk. Dia memohon doa agar Buya segera sembuh dan sehat kembali.

Sebelumnya, pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawwat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping Sleman karena sakit jantung. Presiden Joko Widodo sempat menjenguk Syafii Maarif di kediamannya di Sleman (26/3).

Tiba pukul 11.26 WIB, Presiden disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Jokowi mengatakan, ia mendapatkan kabar Buya Syafii sempat dirawat di rumah sakit. Untuk itu, ia ingin melihat kondisi kesehatan Buya Syafii dengan langsung menjenguk di kediamannya.