JAKARTA, HOLOPIS.COM – Netflix berencana menghadirkan live streaming di platformnya. Salah satu konten yang akan disiarkan adalah stand up comedy special. Kehadiran live streaming di Netflix akan memungkinkan mereka menayangkan acara reunion live dari sejumlah serial televisi, seperti yang baru-baru ini diadakan oleh reality show real estate Selling Sunset.

Selain itu, kehadiran live streaming di Netflix akan memungkinkan pemungutan suara langsung untuk acara kompetisi yang ditayangkan di platform tersebut.

Netflix saat ini tengah mempertimbangkan live streaming untuk acara, seperti stand up comedy special dan beberapa konten live lain.

Pada 28 April hingga 8 Mei, Netflix mengadakan festival komedi pertamanya yang berjudul Netflix Is a Joke Fest.

Acara yang berbasis di Los Angeles ini berlangsung selama beberapa hari dan menampilkan lebih dari 130 komedian populer, seperti Ali Wong, Bill Burr, Jerry Seinfeld, John Mulaney, dan banyak lagi.

Rekaman video dari festival tersebut dapat dinikmati di platform Netflix dalam beberapa pekan mendatang.

Namun, jika tahun depan acara ini dilaksanakan kembali dan Netflix telah menyediakan fitur live streaming, maka festival komedi bisa disaksikan oleh seluruh penonton di seluruh dunia tepat saat acara berlangsung.

Dilansir dari The Verge, belum ada rincian lebih lanjut mengenai kehadiran live streaming di platform Netflix. Netflix pun belum memberikan respons terkait fitur live streaming ini.

Dalam laporan pendapatan terbaru Netflix, layanan streaming ini melaporkan kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade terakhir. Sementara pesaingnya, Disney Plus berhasil menambah 7,9 juta pengguna baru pada kuartal I 2022.