JAKARTA, HOLOPIS.COMKomisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti menyampaikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menghadiri acara May Day Fiesta 2022 yang diselenggarakan oleh Partai Buruh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK).

“Kami mengapresiasi Bapak Kapolri yang hadir langsung di GBK dan mendukung perayaan May Day,” kata Poengky dalam keterangannya yang diterima wartawan, Sabtu (14/5).

Tidak hanya hadiri dan memberikan dukungan terselenggaranya puncak peringatan Hari Buruh Internasional 2022 di Indonesia saja, Poengky juga mengapresiasi isi pidato Kapolri di momentum yang dihadiri puluhan ribu buruh di seluruh Jabodetabek Banten itu.

Salah satu yang disampaikan Kapolri adalah apresiasi dan pengakuan negara terhadap peran buruh dalam membantu meningkatkan angka perekonimian di Indonesia. Terlebih lagi, kelompok buruh juga telah berkontribusi aktif dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 yang sudah 2 tahun melanda negara ini.

“Kami juga memuji sambutan Kapolri yang mengucapkan terima kasih kepada buruh atas upaya buruh dalam menyukseskan peningkatan ekonomi nasional,” ujarnya.

Kemudian, Poengky pun menyampaikan apresiasi tinggi kepada Partai Buruh dan seluruh serikat serta federasi dan konfederasi yang tergabung, di mana acara May Day Fiesta 2022 berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Kompolnas menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan aksi May Day yang berlangsung hari ini secara serentak di seluruh Indonesia berjalan secara damai, lancar, aman, dan sukses,” tuturnya.

Bagi Poengky, lancarnya acara May Day Fiesta 2022 tersebut adalah wujud kedewasaan semua pihak termasuk buruh untuk membangun dialog dan menjaga harmonisasi.

“Kerjasama serta koordinasi yang baik antara konfederasi serikat buruh dengan aparat Kepolisian patut dipuji,” tambahnya.

Lebih lanjut, Poengky berharap agar demo dan peringatan May Day tahun ini dapat dijadikan contoh, baik oleh kepolisian maupun serikat buruh, di waktu mendatang. Bahwa dengan melakukan koordinasi yang baik akan melahirkan situasi yang tetap aman kondusif.