Thomas Cup 2022 : Sikat Habis Jepang 3-2, Indonesia Melaju Mulus ke Final

JAKARTA, HOLOPIS.COM Indonesia berhasil melaju ke babak final Thomas Cup 2022 usai sukses menyikat habis Jepang dengan skor 3-2 di semifinal, Jumat (13/5).

Pertandingan pertama dibuka dari sektor tunggal, di mana pemain tunggal nomor satu Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting secara perkasa mampu membungkam salah satu pebulutangkis terbaik dunia yaitu Kento Momota melalui rubber game 21-13, 14-21 dan 21-12.

Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting itu pun memacu semangat pemain selanjutnya yang hendak bertanding. Pada partai kedua dari sektor ganda, pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menuntaskan perlawanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor sengit 22-20, 8-21 dan 24-22.

Indonesia pun memimpin perolehan skor 2-0 atas Jepang. Memasuki partai ketiga, tim merah putih sejatinya berharap banyak Jonatan Christie mampu menutup laga dengan kemenangan cepat, namun nyatanya harus sedikit sabar terlebih dahulu untuk menutup keunggulan.

Jonathan Christie harus tumbang ditangan Kenta Nishimoto dengan straight game langsung 22-20 dan 21-13. Begitu pun di partai keempat dari sektor ganda, di mana kemenangan Indonesia harus kembali tertunda setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah rubber game 14-21, 21-13 dan 18-21 atas Akira Koga/Yuta Watanabe. Skor pun tertahan dengan skor 2-2 bagi kedua tim.

Memasuki partai penentuan, Indonesia menurunkan Shesar Hiren Rhustavito. Salah satu tunggal putra terbaik bangsa tersebut sempat mendapatkan perlawanan di set pertama atas lawannya yakni Kodai Naraoka, namun dengan cerdik Shesar mampu membuat lawannya kena mental sehingga unggul 21-17.

Pada set kedua, Shesar Hiren Rhustavito terlihat semakin mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil dia berhasil menuntaskan perlawanan Kodai Naraoka dengan skor telak 21-11.

Dengan demikian Indonesia otomatis melaju ke babak final Thomas Cup 2022 dan dijadwalkan bakal menghadapi India yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan Denmark di semifinal kemarin.

Exit mobile version