JAKARTA, HOLOPIS.COM – Babak Final FA Cup dijadwalkan bakal mempertemukan Chelsea menghadapi Liverpool pada Sabtu (14/5) sekitar pukul 22.40 WIB.

Bermain di Stadion Wembley, baik Chelsea maupun Liverpool tentu berambisi kuat untuk merangkul gelar juara FA Cup musim ini. Maka dari itu keduanya diyakini akan turun dengan segala kekuatan yang dimilikinya.

Dapat diketahui bersama sebelumnya bahwa Liverpool melaju ke babak final FA Cup setelah mampu menyingkirkan Manchester City di semifinal dengan skor 3-2. Sementara Chelsea sukses mempecundangi Crystal Palace dengan skor cukup telak yaitu 2-0 tanpa balas.

Pada laga final nanti, rivalitas keduanya sudah tak diragukan lagi. Permainan dengan intensitas tinggi dan pertarungan bertabur bintang akan menghiasi hijaunya rumput Stadion Wembley malam nanti.

Dari segi rekor pertemuan pun relatif berimbang. Namun Liverpool nampaknya memiliki kenangan manis di mana The Reds sempat mencicipi gelar juara EFL Cup yang juga melawan Chelsea ketika itu terjadi.

Liverpool sebelumnya sukses meruntuhkan semua ambisi Chelsea untuk meraih gelar juara EFL Cup melalui babak adu penalti dengan skor akhir 11-10.

Kendati demikian, hasil tersebut tak serta merta menjadi patokan bahwa Liverpool yang diunggulkan untuk menang. Keduanya kini berbeda dan sama-sama berambisi untuk meraih gelar juara, sehingga pertandingan malam nanti sejatinya sulit untuk diprediksi siapa pemenangnya.

Menurut Sofascore, Chelsea diprediksi akan menurunkan formasi 3-4-2-1. Sedangkan Liverpool diprediksi akan tetap turun dengan formasi andalannya yaitu 4-3-3.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1) : Mendy, Rudiger, Silva, Azpillicueta, Alonso, Cheek, Jorginho, James, Werner, Mount, Lukaku.

Liverpool (4-3-3) : Alisson, Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Keita, Henderson, Alcantara, Salah, Diaz, Mane.

Laga antara Chelsea vs Liverpool di Final FA Cup 2022 ini dapat disaksikan secara langsung melalui platform streaming Vidio.com. KLIK DI SINI

Disclaimer :Link yang tertera hanya sekadar informasi bagi pembaca. Tim Holopis.com tidak bertanggung jawab atas copyright, perubahan jadwal pertandingan dan kualitas siaran.