JAKARTA, HOLOPIS.COM Joan Mir merespon terkait hengkangnya Suzuki dari MotoGP, ia pun marah dengan keputusan yang cukup mendadak ini.

“Saya marah betul dengan keputusan ini. Tim ini sangat hebat, salah satu tim spesial di paddock – orang-orang yang bekerja di sini membuatnya menjadi sangat spesial,” kata Joan Mir, seperti dilansir dari Autosport, Jumat (13/5).

Menurutnya dalam empat tahun bergabung di MotoGP, semua sudah bekerja keras untuk hasil yang terbaik hingga Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020.

“Saya datang ke sini empat tahun lalu, tapi sudah banyak yang bekerja di sini sebelum saya. Mereka bekerja keras untuk jadi juara dunia 2020, lalu posisi ketiga di klasemen manufaktur musim lalu, berlanjut musim ini. Kami selalu bersaing di jalur juara setiap musimnya sejak kedatangan saya,” ceritanya.

Dalam laman MotoGP, Mir juga mengatakan, kabar ini akan menyelesaikan seri MotoGP 2022 sebaik mungkin sebelum Suzuki mundur dari MotoGP akhir tahun ini.

“Ini adalah situasi yang tidak ingin didengar siapa pun karena kami telah bekerja sangat lama dalam proyek ini, banyak orang yang lebih lama mengerjakannya daripada saya,” katanya.

“Kami mengerahkan segalanya untuk brand ini dan pada akhirnya kami harus berpisah pada akhir musim,” sambungnya.

Saat ini, Joan Mir berada di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan raihan poin 56.