JAKARTA, HOLOPIS.COM – Arsenal harus puas mengakui keunggulan rival sekotanya yakni Tottenham Hotspur dengan kekalahan 3-0 tanpa balas dalam laga bertajuk derby London Utara di pertandingan lanjutan Liga Inggris, Jumat (13/5).

Dalam lawatannya, Arsenal sejatinya mampu menekan sejak awal pertandingan dimulai. Namun pertahanan solid yang ditampilkan Tottenham Hotspur mampu meredam seluruh serangan yang terjadi.

Pada paruh babak pertama, lini pertahanan Arsenal pun mulai goyah. Akhirnya Tottenham Hotspur mendapat hadiah penalti melalui keputusan kontroversial sang wasit. Harry Kane selaku eksekutor mampu menjebol gawang Ramsdale di menit 22.

10 menit pasca terjadinya gol, malapetaka datang menghampiri skuad The Gunners. Rob Holding yang bermain sangat buruk pada pertandingan tersebut harus diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran kepada Son.

Arsenal terpaksa harus bermain dengan 10 orang. Melihat akan hal itu, Tottenham Hotspur kembali mendapat peluang dan mampu membuat gol kedua oleh Harry Kane di menit 37. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tuan rumah 2-0.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur langsung tancap gas semenjak peluit babak kedua dimulai. Alhasil Heung-min Son berhasil menciptakan gol ketiga bagi timnya di menit 47.

Tertinggal 3-0, Arsenal yang bermain dengan 10 orang tak tinggal diam begitu saja. The Gunners terus menekan jantung pertahanan Tottenham Hotspur, namun semua usahanya gagal menjadi sebuah gol.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Arsenal pun harus menyerah dengan skor 3-0 tanpa balas. Dengan demikian Tottenham Hotspur mampu memangkas jarak klasemen dengan Arsenal menjadi satu poin.

Kini Tottenham Hotspur mengemas 65 poin dengan menempati posisi lima dan Arsenal masih tertahan di posisi empat dengan 66 poin.