JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia berkomitmen mengurangi gas emisi dalam beberapa tahun ke depan.

Juru Bicara G20 Maudy Ayunda mengajak masyarakat merealisasikan komitmen tersebut dengan mengurangi emisi melalui penggunaan kendaraan umum.

Maudy mengungkapkan fakta terbaru mengenai suhu tahunan di perkirakan naik hingga 1,5 derajat celcius selama 5 tahun kedepan.

Fakta ini juga dilansir dari berbagai studi terbaru yang telah dikemukakan oleh 30 badan ilmiah dan akademi sains nasional dari negara-negara G8.

“Studi terbaru bahkan menyebutkan, suhu tahunan di perkirakan naik hingga 1,5 derajat celcius selama 5 tahun kedepan” ucapnya saat live Keterangan Pers Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 di akun youtube Sekretariat Presiden, (12/5).

Menurutnya tercapainya kesepakatan untuk mempercepat dan memperkuat transisi energi global yang berkelanjutan dan berkesinambungan merupakan prioritas presidensi G20 Indonesia.

Berdasarkan pernyataan WHO perubahan iklim merupakan ancaman terbesar kesehatan global di abad 21 dan menyebabkan munculnya banyak penyakit baru.

“Organisasi Kesehatan Dunia telah menyebutkan bahwa perubahan iklim merupakan ancaman terbesar kesehatan global di abad 21 dan munculnya banyak penyakit baru hingga menyebabkan pandemi di seluruh dunia termasuk indonesia adalah satu dampak nyata dari perubahan iklim ini. Untuk itu ancaman serius ini perlu ditangani bersama dalam presidensi G20” ucapnya.