JAKARTA, HOLOPIS.COM – Street race yang ketiga kalinya, akan diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pada bulan Juni 2022 di Meikarta, Kabupaten Bekasi.

“Street race Meikarta akan dilaksanakan Juni, waktunya setelah Formula E,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (11/5).

Untuk pastikan kesiapan lokasi balapan. pihaknya akan melakukan survei ulang. “Saya dan tim akan melaksanakan survei ulang, tinjau ulang dan akan pastikan event seperti apa,” tambahnya.

Survei ulang tersebut dilakukan untuk memeriksa, kondisi trek yang akan digunakan untuk balap mobil. Jika hasilnya tidak memungkinkan, maka street race di Meikarta hanya akan menggelar balap motor.

Selain balapan, nantinya juga akan digelar festival seni dan musik sehingga acara akan lebih berwarna.

“Kondisi Meikarta baik, kami akan buat gebyar lebih besar dan digabungkan dengan festival seni dan musik dan sebagainya,” ujar Sambodo.

Sebelumnya gelaran pertama street race diselenggarakan di Ancol pada 16 Januari 2022 khusus kategori motor. Seri keduanya, berlangsung di sirkuit Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada 22-24 April 2022 dengan kategori balap motor dan mobil.