JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas futsal Indonesia sukses mengawali laga perdana SEA GAMES 2021 dengan hasil yang cukup baik. Tim merah putih mampu menahan imbang tim tuan rumah Vietnam dengan skor sama kuat 1-1. Rabu (11/5).

Pada laga tersebut, Indonesia sudah mendapat tekanan intensif sejak awal pertandingan baru dimulai. Alhasil Vietnam melalui pemain andalannya yakni Nguyen Minh Tri berhasil membuat gol cepat di menit dua jalannya pertandingan.

Pasca gol tersebut, Indonesia tancap gas dan mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Beberapa peluang pun tercipta, namun gagal berbuah gol dan babak pertama ditutup dengan keunggulan Vietnam 1-0.

Memasuki babak kedua, baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama saling melancarkan serangan. Rapatnya pertahanan dari tim tuan rumah dirasa cukup menyulitkan bagi tim garuda.

Namun, seluruh usaha yang gencar dilakukam Indonesia berbuah manis di babak kedua. Sauqy Saud akhirnya mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor berakhir sama kuat 1-1 bagi Indonesia dan Vietnam.

Untuk laga selanjutnya, Indonesia dijadwalkan bakal berhadapan dengan Myanmar yang rencananya digelar pada Sabtu (14/5) sekitar pukul 13.00 WIB.