JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manchester City pesta gol ke gawang Wolverhampton dengan skor 5-1 pada lanjutan Liga Inggris Kamis (12/5) dini hari tadi. Dalam pertandingannya, pemain bintang The Citizens yakni Kevin De Bruyne tampil perkasa dengan mencetak quattrick atau empat gol.

Bertanding di Molineux Stadium, Manchester City selaku tim tamu nampak tak tertandingi dengan mampu mendominasi jalannya laga atas Wolverhampton.

Tercatat, total empat gol sudah tercipta di babak pertama. Satu gol dari Wolverhampton di menit 11 atas nama Dendoncker dan torehan hattrick dari Kevin De Bruyne di menit tujuh, 16 dan 24.

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali membukukan gol. Sang mega bintang Kevin De Bruyne sukses mencetak quattrick di menit 60. The Citizens pun unggul 4-0 sampai paruh babak kedua.

Dalam hal ini, alih-alih memperkecil kedudukan, Wolves justru kembali kecolongan gol di menit 84 oleh Manchester City melalui Raheem Sterling, sehingga skor The Citizens 5-1 atas tim tuan rumah.

Berkat hasil kemenangan tersebut, Manchester City berhasil menjauh dari kejaran Liverpool untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Dengan demikian, Manchester City selangkah semakin dekat untuk merangkul gelar juara Liga Inggris musin 2021/2022.