JAKARTA, HOLOPIS.COM – Inter resmi menjadi juara Coppa Italia musim 2021/2022 usai sukses menggasak Juventus dengan skor telak 4-2 di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis (12/5) waktu dini hari.

Pada laga tersebut, panggung drama sudah tercipta di menit awal pertandingan. Keduanya baik Juventus maupun Inter sama-sama gencar melakukan serangan intensif.

Inter yang sedikit lebih mendominasi awal jalannya babak pertama akhirnya mampu membuka skor pertandingan di menit enam oleh Nicolo Barella.

Pasca terjadinya gol, beberapa peluang sempat hadir di paruh babak pertama, namun kedudukan skor tetap bertahan 1-0 bagi keunggulan Inter atas Juventus.

Memasuki babak kedua, Juventus nampaknya sedikit merubah strategi bermainnya. Alhasil klub yang biasa dijuluki Si Nyonya Tua tersebut mampu menciptakan dua gol cepat dalam kurun waktu dua menit saja yakni pada menit 50 oleh Alex Sandro dan 52 oleh Dusan Vlahovic.

Dua gol tersebut mampu bertahan hingga melebihi paruh babak kedua. Namun, malapetaka nampaknya menghampiri Juventus di 10 menit sebelum berakhirnya pertandingan.

Inter mendapat hadiah penalti dan Hakan Calhanoglu selaku eksekutor tak menyia-nyiakan hal itu yang kemudian mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 2-2.

Atas hasil imbang tersebut, laga harus ditentukan melalui babak perpanjangan waktu. Dalam laganya, Inter kembali mendapat hadiah penalti usai VAR pertandingan menyatakan bahwa hal tersebut adalah sah.

Kali ini Ivan Perisic yang menjadi eksekutornya, dia sukses menyarangkan bolanya ke gawang Juventus di menit 99.

Tak lama berselang setelah perayaan gol itu, Ivan Perisic kembali muncul sebagai pahlawan kemenangan Inter dengan sukses membukukan gol di menit 102.

Dengan demikian, Inter secara otomatis sukses merangkul gelar juara turnamen Coppa Italia musim 2021/2022.