JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas U23 Indonesia sukses mengandaskan Timor Leste dengan skor telak 4-1 di pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup A cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2021, Selasa (10/5) waktu malam hari.

Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, timnas U23 Indonesia sempat mendapat tekanan tanpa bola di awal pertandingan babak pertama dari Timor Leste.

Kemudian tekanan tanpa bola yang diberikan Timor Leste itu pun membuat lini belakang timnas U23 Indonesia sedikit ketar-ketir. Alhasil Marc Klok melakukan kesalahan fatal yang kemudian melakukan pelanggaran dan berujung hadiah penalti bagi lawan di menit awal.

Namun Indonesia beruntung, sang penjaga gawang Ernando berhasil menepis tendangan keras pemain Timor Leste tersebut dan kedudukan skor masih bertahan dengan 0-0.

Tekanan timnas U23 Indonesia terus berlanjut di babak pertama. Pada menit 15 Egy Maulana Vikri sukses memanfaatkan serangan yang dibangun skuad tim garuda menjadi gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia tak urung mengendorkan tensi serangannya, beberapa peluang pun sudah tercipta. Alhasil di menit 52 Witan Sulaeman berhasil menambah kedudukan skor menjadi 2-0 bagi timnas garuda.

Tak lama berselang, sang kapten yakni Fachrudin Aryanto tidak mau ketinggalan dan ikut menambah pundi-pundi gol bagi Indonesia di menit 59.

Timor Leste pun mencoba merespon rentetan gol tersebut, akhirnya mereka berhasil membukukan gol di menit 69 oleh Mouzinho melalui serangan balik cepat. Skor kemudian berubah menjadi 3-1.

Usai gol Timor Leste, Indonesia seolah tak puas dengan tiga golnya yang telah diciptakan. Witan Sulaeman akhirnya mencetak gol penutup di menit 77 bagi kemenangan tim garuda.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut menjadi penting bagi timnas U23 Indonesia untuk mempertahankan eksistensinya di SEA Games 2021.

Namun, kemenangan ini tak merubah posisi Indonesia di klasemen Grup A. Tim garuda tetap menempati peringkat empat dengan tiga poin.