Sayonara iPod touch Perangkat Musik Revolusioner yang Mampu Simpan Ribuan Lagu

JAKARTA, HOLOPIS.COM iPod touch resmi dihentikan Apple, dengan alasan kemampuan yang dimilikinya sudah ada di produk Apple lainnya seperti iPhone dan iPad.

Sejak Mei 2019, iPod touch belum ada pembaruan lagi. Menurut kepala pemasaran Apple Greg Joswiak, biarpun telah dihentikan namun, semangat iPod tetap hidup di produk Apple lainnya.

“Musik selalu menjadi bagian dari inti kami di Apple, dan membawanya ke ratusan juta pengguna seperti iPod berdampak lebih dari sekadar industri musik, itu juga mendefinisikan ulang bagaimana musik ditemukan, didengarkan, dan dibagikan,” katanya.

“Hari ini, semangat iPod terus hidup. Kami telah mengintegrasikan pengalaman musik yang luar biasa di semua produk kami, mulai dari iPhone hingga Apple Watch hingga HomePod mini, dan di seluruh Mac, iPad, dan Apple TV,” tambahnya.

iPod touch‌ akan tetap tersedia untuk dibeli melalui situs web Apple, toko ritel Apple, dan melalui Pengecer Resmi Apple selama persediaan masih ada.

iPod touch‌ generasi ketujuh dibanderol mulai dari 199 dolar AS atau sekitar Rp 2,89 juta dan dilengkapi layar 4 inci dengan bezel tebal, tombol Home standar tanpa mekanisme penguncian biometrik, dan chip A10 Fusion.

Seperti dilansir dari MacRumors, Rabu (11/5), iPod touch tersedia dalam warna Pink, (PRODUCT)RED, Space Grey, Silver, Gold, dan Blue.

Sebagai informasi, Apple pertama kali memperkenalkan iPod pada Oktober 2001. Saat pertama kali diluncurkan, iPod bisa meraih hati para penggunanya. Karena pada saat itu adalah perangkat musik revolusioner yang menempatkan ribuan lagu.

Sepanjang perjalannya, iPod pun memiliki beragam varian seperti iPod Shuffle, iPod nano, dan iPod touch, tetapi semuanya telah dihapus dan dihentikan.

Exit mobile version