JAKARTA, HOLOPIS.COM – Liverpool berhasil menekuk Aston Villa dengan skor tipis 2-1 di Villa Park pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (11/5) dini hari tadi.

Dalam lawatannya, pertahanan Liverpool sempat terhentak dengan gol cepat Aston Villa oleh Douglas Luiz di menit tiga babak pertama. Pemain bernomor punggung enam tersebut mampu memanfaatkan second ball dari hasil sundulannya ke gawang Alisson.

Namun, perayaan Aston Villa terhadap golnya itu tak berlangsung lama. Liverpool berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 pada menit enam oleh Joel Matip dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1. Memasuki babak kedua, serangan Liverpool semakin intens menggempur jantung pertahanan Aston Villa.

Alhasil Sadio Mane mampu merubah kedudukan skor menjadi 2-1 pada menit 65 berkat sundulan terarahnya ke pojok gawang Emiliano Martinez.

Dengan demikian, Liverpool kini mengoleksi poin yang sama dengan Manchester City yakni 86 poin. The Reds hanya berharap The Citizens tumbang di laga nanti agar kesempatan untuk mendapatkan gelar juara semakin terbuka.

Sedangkan Aston Villa akibat kekalahan tersebut, skuad asuhan Steven Gerard gagal mengkudeta posisi Crystal Palace di posisi 10 klasemen. Namun setidaknya Aston Villa berada di posisi aman dan akan kembali berkiprah di Liga Inggris musim depan.