JAKARTA, HOLOPIS.COM – Chelsea dijadwalkan bakal melakoni laga tandang menghadapi Leeds United di lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris Kamis (12/5) pukul 1.20 WIB.

Dalam lawatannya ke Stadion Elland Road, Chelsea diyakini akan turun dengan kekuatan penuh menghadapi tim tuan rumah Leeds United demi kembali ke jalur kemenangannya di Liga Inggris.

Dapat diketahui, Chelsea tampil mengecewakan dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Inggirs. The Blues mendapat dua kali imbang dan satu kali kekalahan, terakhir seri lawan Wolves 2-2 di Stamford Bridge.

Akibat rentetan hasil mengecewakan tersebut, posisi Chelsea di peringkat tiga klasemen Liga Inggris terancam digeser Arsenal yang kini hanya berjarak satu poin di perebutan tiga besar.

Chelsea sendiri masih tertahan di posisi tiga klasemen dengan mengoleksi 67 poin, sedangkan Arsenal di posisi empat dengan mengoleksi 66 poin.

Berdasarkan hal tersebut, Chelsea sejatinya wajib menang melawan Leeds untuk mempertahankan posisi tiga besar di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini.

Namun, Chelsea harus tetap waspada. Walau bagaimana pun Leeds United merupakan salah satu klub yang tak ragu untuk bermain terbuka dan kerap menekan jantung pertahanan lawan-lawannya. Terlebih Leeds United kini tengah berjuang untuk meninggalkan zona degradasi.

Menurut Sofascore, Chelsea diprediksi akan menurunkan formasi 3-4-1-2. Sedangkan Leeds United diprediksi turun dengan formasi 4-2-3-1.

Prediksi Susunan Pemain

Leeds United (4-2-3-1) : Meslier, Firpo, Koch, Struijk, Llorente, Phillips, Klich, Harrison, Rodrigo, Raphinha, Gelhardt.

Chelsea (3-4-1-2) : Mendy, Christensen, Chalobah, Rudiger, James, Kovacic, Cheek, Malang Sarr, Mount, Havertz, Lukaku.

Laga antara Leeds United vs Chelsea di Liga Inggris ini dapat disaksikan secara langsung melalui platform streaming Mola TV. KLIK DI SINI

Disclaimer : Link yang tertera hanya sekadar informasi bagi pembaca. Tim Holopis.com tidak bertanggung jawab atas copyright, perubahan jadwal pertandingan dan kualitas siaran