JAKARTA, HOLOPIS.COM – Barcelona berhasil melibas Celta Vigo dengan skor 3-1 di Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol Rabu (11/5) dini hari tadi. Dalam hal ini Pierre Emerick Aubameyang sukses cetak brace.

Menjamu Celta Vigo di hadapan pendukung sendiri, Barcelona sudah menekan sejak awal pertandingan baru dimulai. Namun gol baru tercipta di menit 30 oleh Memphis Depay usai memanfaatkan assist manja dari Dembele.

Pada menit 41, mantan bintang Arsenal yakni Aubameyang mampu menambah pundi-pundi gol Barcelona dengan tendangan atraktifnya di dalam kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Blaugrana 2-0.

Memasuki babak kedua, tanpa ampun Barcelona kembali mencetak gol di menit 48 oleh Aubameyang usai memanfaatkan assist dari Dembele. Alhasil Barcelona unggul 3-0 atas Celta Vigo.

Namun tak lama berselang, Celta Vigo mampu memperkecil kedudukan skor menjadi 1-3 berkat gol dari Iago Aspas di menit 50 jalannya pertandingan babak kedua. Iago Aspas mampu memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Barcelona termasuk kiper Andre ter Stegen.

Dengan demikian pada laga tersebut Aubameyang dan Dembele tampil mengesankan dengan menyumbang kontribusi kemenangan terbesar bagi Barcelona.

Hasil kemenangan itu pun mampu memperlebar jarak klasemen dengan Sevilla, di mana Barcelona kini menempati posisi dua dengan mengoleksi 72 poin.