JAKARTA,  HOLOPIS.COM Sharp akan hadirkan smartphone Aquos R7, dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 47,2 MP dengan sensor yang besar. Menemani kamera utama diberikan sensor portrait 1.9MP.

Sensor pada kamera berukuran 1 inci, tetapi diklaim mampu untuk kumpulkan cahaya 1,8 lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Pengembangan sensor dilakukan  Sharp bersama Leica, yang hadirkan lensa Leica Summicron tujuh elemen. Lensa tersebut memiliki, aperture F/1.9, dan focal length 19mm.

Aquos R7 memiliki layar berukuran 6,6 inci beresolusi1.260 x 2.730 pixel, dengan refresh rate hingga 240Hz. Tingkat kecerahannya, yakni 2.000 nits, 10bit. Ditambah lagi dengan, dukungan Dolby Vision dan terlindungi kaca Gorilla Glass Victus.

IGZO OLED dengan punch hole, digunakan sebagai panel di bagian atas yang dijadikan sebagai rumah kamera selfie berukuran 12,6 MP. Pada bagian bawah. diberikan pemindai sidik jari dalam layar.

Chip yang digunakan yakni, Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12 GB. Memori internalnya berkapasitas 245 GB, dengan kapasitas baterai 5.000 mah. Sistem operasi (OS) yakni, UI Sharp berbasis Android 12.

Sertifikat IP68 juga sudah dikantongi Aquos R7, itu artinya smartphone buatan Sharp ini tahan debu dan air. Warna yang disediakan, yakni warna hitam dan silver.

Sayangnya, belum ada informasi apakah smartphone ini akan dijual di pasar global. Namun, pada Juli 2022 smartphone ini akan dijual di Jepang.