JAKARTA, HOLOPIS.COM Menyandang status sebagai seorang pembalap legenda, membuat Jorge Lorenzo merasa senang. Ia pun, berbagi cerita di balik layar selama di MotoGP.

“Ambisi Marc Marquez sangat kuat, sementara Valentino Rossi punya teknik yang sangat bagus. Saya senang bisa menjadi rival dua pembalap ini dan sempat mencuri gelar dari mereka. Ada banyak pemenang balapan namun tak semuanya adalah legenda,” katanya, dilansir dari GP One, Selasa (10/5).

Pembalap asal Spanyol ini sedikit bercerita, bahwa dirinya akan tetap balapan jika menang lebih awal bersama Ducati.

“Jika saya menang bersama Ducati sebelum Mugello dan mengulanginya di Barcelona dan Red Bull Ring, mungkin saya masih berada di lintasan,” Ceritanya.

Ia pun mengakui, sebab dirinya pensiun dari MotoGP salah satunya karena memaksakan diri naik motor Honda. Padahal, saat itu motor Honda hanya bisa dikendalikan oleh Marc Marquez.

Pembalap dengan nomor 99 di motornya ini juga katakan, jika tidak jatuh dan alami cidera punggung ia tidak akan pensiun dini.

“Saya sudah meraih banyak hal yang tak bisa saya bayangkan. Jika Anda tak punya cukup kemenangan, berat rasanya untuk memutuskan pensiun,” tutup Lorenzo.