JAKARTA, HOLOPIS.COM – Erling Haaland dikabarkan telah lolos tes medis bersama Manchester City dan siap merumput lagibbersama The Citizens musim depan.

Dilansir dari Twitter @FabrizioRomano Selasa (10/5), dalam unggahannya, jurnalis top sepakbola dunia tersebut mengungkapkan bahwa Erling Haaland telah lolos tes medis bersama Manchester City pada Senin (9/5) kemarin. Serta turut mengatakan bahwa kepindahan pemain Borussia Dortmund tersebut akan segera diumumkan minggu ini.

Lanjut cuitannya, Fabrizio Romano juga menambahkan bahwa Manchester City telah memberi tahu Borussia Dortmund terkait klausul rilis pelepasan sang striker berkisar senilai 60 juta euro atau sekitar 51,4 juta poundsterling.

Ada pun keterangan lain yang mengungkap bahwa Erling Haaland telah setuju untuk menandatangani kontrak selama lima tahun dengan kisaran gaji yang belum secara pasti berapa jumlahnya.

Namun gaji yang didapat Erling Haaland kabarnya tidak akan lebih besar dari gaji Kevin De Bruyne yang notabennya merupakan pemain dengan gaji tertinggi di tubuh Manchester City.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Erling Haaland menjadi salah satu striker yang paling menawan saat ini, di mana keberadaannya menjadi incaran banyak klub top Eropa sebelum akhirnya Manchester City yang terdepan untuk mendapatkan tandatangan kontraknya.

Dengan demikian, bergabungnya Erling Haaland ke Manchester City diharapkan mampu mengobati rasa sakit hati sang manajer Pep Guardiola yang diyakini masih membekas hingga saat ini.

Sebagai informasi tambahan bahwa Pep Guardiola sebelumnya mendapat tekanan batin ketika Manchester City tersingkir dengan cara yang sangat menyakitkan di semifinal Liga Champions oleh Real Madrid beberapa waktu lalu.