JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada laga perdana Thomas Cup 2022, tim bulu tangkis Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Singapura dengan skor telak 4-1.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu di partai pertama setelah Anthony Sinisuka Ginting tumbang ditangan tunggal andalan Singapura yakni Loh Kean Yew dengan straight game langsung 21-13 dan 21-14.

Tak terima akan hal itu, Indonesia melalui sektor gandanya yang diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bangkit di partai kedua dengan kemenangan rubber game 21-14, 19-21 dan 21-12 atas Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Hasil kemenangan yang diraih Fajar/Rian pun menjadi pemacu semangat bagi wakil Indonesia lainnya, di mana Jonatan Christie berhasil menuntaskan perlawanan sengit atas Jia Heng Jason Teh dengan straight game 21-19 dan 21-13. Alhasil tim merah putih unggul 2-1 atas Singapura.

Memasuki partai penentuan, ganda putra muda Indonesia yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mampu mengunci kemenangan di laga tersebut dengan mengalahkan Danny Chrisnanta/Jun Liang Anoy Kwek 24-22 dan 21-14.

Ada pun kemenangan Indonesia atas Singapura ini dilengkapi atau ditutup oleh keunggulan Shesar Hiren Rhustavito dengan straight game 21-16 dan 21-7 atas Jia Wei Joel Koh.

Dengan demikian Indonesia untuk sementara sukses menempatkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup A Piala Thomas Cup 2022 dengan poin satu dan skor pertandingan empat kemenangan serta satu kekalahan.