JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manchester City sukses mengandaskan perlawanan Newcastle United dengan skor sangat telak yaitu 5-0 tanpa balas di lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (8/5).

Bermain di Etihad Stadium, tim tuan rumah Manchester City dengan memanfaatkan keunggulan kualitas pemainnya mampu menyudutkan Newcastle United sejak babak pertama dimulai.

Serangan intens yang dilakukan Manchester City akhirnya membuahkan hasil, Raheem Sterling sukses membuka keran gol The Citizens di menit 19. Kemudian diikuti oleh gol kedua Aymeric Laporte di menit 38, babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tim tuan rumah 2-0.

Pada babak kedua, Manchester City tak menurunkan tensi serangannya walaupun sudah unggul 2-0. Bahkan gol ketiga bagi The Citizens tercipta di menit 61 oleh Rodri usai menerima assist dari Kevin De Bruyne.

Seolah tak puas dengan deretan gol yang telah terjadi, Manchester City kembali mencetak gol di menit 90 oleh Phil Foden serta torehan brace dari Raheem Sterling di menit 93.

Dengan demikian, berkat hasil kemenangan besar tersebut Manchester City kembali berhasil mengambil alih puncak klasemen dari tangan Liverpool.

The Citizens pun kini mengoleksi 86 poin dan unggul tiga poin dari Liverpool. Maka dari itu Manchester City dinilai semakin dekat untuk merangkul gelar juara Liga Inggris musim ini.