Teknologi Hidupkan Mesin Jarak Jauh Mulai Dikembangkan Ford

JAKARTA, HOLOPIS.COM Teknologi baru sedang dikembangkan oleh Ford, yang memungkinkan mesin kendaraan dinyalakan dari jarak jauh menggunakan key fob.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (7/5), menurut Ford Authority, paten tersebut sudah diajukan sejak 3 November 2020 dan sudah dipublikasikan pada 5 Mei 2022.

Dijelaskan dalam aplikasi tersebut, pemilik kendaraan bisa hidupkan mesin menggunakan perangkat input yang dioperasikan oleh pengguna dan tanpa harus menekan pedal gas.

Fitur putaran mesin jarak jauh kemungkinan akan menjadi hit besar bagi pemilik yang menghadiri pameran mobil yang ingin memamerkan suara mesin mobil mereka tanpa harus masuk ke dalam setiap saat.

Aplikasi paten ini menunjukkan, Ford sedang coba untuk berpikir di luar kebiasaan ketika datang ke fitur-fitur baru yang dimaksudkan untuk memicu kegembiraan dengan pelanggan.

Bahkan menurut Ford Authority, sejumlah aplikasi paten telah diajukan dalam beberapa bulan terakhir. Ini ditujukan, bagi para penggemar, termasuk mode drift dan fitur parkir jarak jauh.

Permohonan paten tidak selalu berarti bahwa Ford berada di puncak pemasangan teknologi ini di semua kendaraannya. Permohonan paten mudah diajukan tetapi sulit untuk disetujui.

Exit mobile version