Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Safari Politik Prabowo Memperbesar Potensi Kemenangan di Pilpres 2024

JAKARTA, HOLOPIS.COM Safari politik Prabowo Subianto ke Jawa Timur dengan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan para kyai tentu menjadi nilai sendiri jika dilihat dari kacamata elektoral. Sebab kita tahu, Pilpres 2019 Prabowo tidak mendapat dukungan signifikan di Jawa Timur.

“Kunjungan Prabowo ke Jawa Timur dan silaturahmi dengan para kyai tentu menjadi sinyalemen Prabowo akan maju Pilpres di 2024. Kunjungan ini tentu akan memperbesar potensi kemenangan Prabowo karena Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki pemilih gemuk,” kata pengamat politik Arif Nurul Imam, Jumat (6/5).

Apalagi kata Arif, kunjungan ini juga bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khafifah Indar Parawansah yang notabene memiliki basis masa riil. Selain mengunjungi beberapa kyai dan ziarah ke makam mantan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

“Ini bisa dibaca sebagai bagian Prabowo melakukan penetrasi pemilih sehingga jika melihat respon kunjungan tersebut potensi akan mendukung Prabowo jika maju Pilpres lagi, ” tuturnya.

Jawa Timur sebagai provinsi yang memiliki pemilih terbesar kedua setelah Jawa Barat memang menjadi salah satu kunci memenangkan Pilpres.

“Karena itu kunjungan ini juga bisa memperbesar dukungan Prabowo Subianto, terutama di wilayah Jawa Timur, sehingga potensi menang di Pilpres 2024 akan makin terbuka, ” ujar Arif.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru