Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Banjir Rendam Lebih Dari 200 Rumah di Kabupaten Poso

POSO, HOLOPIS.COM Bencana banjir merendam dua kecamatan yang ada di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, banjir yang terjadi sejak Kamis (5/5) tersebut merendam lebih dari 200 rumah milik warga dan beberapa bangunan publik.

“Sebanyak 269 KK atau 1.076 jiwa terdampak. Selain rumah, 3 unit fasilitas rumah ibadah dan 1 unit sekolah juga ikut terendam,” kata Abdul, Jumat (6/5).

Abdul menjelaskan, banjir tersebut terjadi di Desa Kaduwa di Kecamatan Lore, dan Desa Alitupu di Kecamatan Lore Utara. Namun, saat ini kondisi banjir pun berangsur-angsur mulai surut.

“Banjir tidak sampai menyebabkan warga mengungsi,” imbuhnya.

Pasca terjadinya banjir, BPBD setempat langsung menurunkan personel untuk melakukan kaji cepat dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Peringatan dini cuaca Badan Meteorologi, Klimatolog, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan Provinsi Sulawesi Tengah masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir hingga Sabtu (7/5). Sementara di Kabupaten Poso, hingga Rabu (11/5) berpotensi berawan sepanjang hari dan hujan ringan pada malam hingga dini hari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru