Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rilis Versi Beta di iOS, Telegram Akan Siapkan Fitur Premium

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Perilisan Telegram Beta versi 8.7.2 untuk sistem operasi iOS memicu dugaan bahwa ini jadi ‘pemanasan’ untuk Telegram Premium. Seperti dilansir dari Android Police, aplikasi ini menyediakan banyak emoji dan stiker yang telah ditandai sebagai eksklusif Telegram Premium. Pengguna yang memilih stiker dan emoji reaksi akan diminta untuk mendaftar ke layanan.

Selain itu, pengguna yang menggunakan Telegram secara gratis tidak dapat melihat stiker premium di utas percakapan. Stiker diganti dengan ajakan untuk mendaftar.

Hingga kini belum ada kabar terkait Telegram Premium. Pun dikutip dari The Verge, pihak Telegram tidak memberikan komentar soal Telegram Beta dan instruksinya untuk mendaftar langganan.

Akan tetapi, pengguna yang memiliki akses ke TestFlight Telegram dan Test Server dapat saling berkirim reaksi dan beberapa hal baru lainnya. Namun sepertinya, ke depan pengguna harus menggunakan Telegram Premium untuk menggunakannya.

Sebelumnya, pendiri Telegram Pavel Durov berkata perlu ada monetisasi Telegram agar aplikasi ini tidak laris seperti WhatsApp atau menghilang seperti aplikasi-aplikasi lain.

“Telegram akan mulai menghasilkan pendapatan, mulai tahun depan,” kata Durov di akhir 2020.

Dia memberikan sedikit petunjuk dengan rencana beriklan di saluran besar platform dan “akan menambahkan beberapa fitur baru untuk tim bisnis atau pemegang kuasa” yang akan hadir dengan biaya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru