Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bendungan Katulampa Siaga 3, Jakarta Siap – Siap Banjir

BOGOR, HOLOPIS.COM Warga Jakarta diimbau untuk siaga terjadinya banjir, dikarenakan tinggi muka air (TMA) bendungan Katulampa, Bogor berstatus siaga 3 dengan ketinggian 130 cm tercatat pada pukul 17.30 WIB.

Kondisi tersebut, dikarenakan hujan dengan intens sedang hingga deras di kawasan puncak dan wilayah Bogor umumnya membuat arus Sungai Ciliwung meningkat.

“Warga Jakarta perlu siaga, hujan yang terjadi siang menjelang sore di wilayah Bogor membuat tinggi muka air juga naik,” ujar Kepala Bendung Katupampa Andi Sudirman, Rabu (4/5) malam.

Derasnya aliran Sungai Ciliwung itu akan melintas Jakarta diperkirakan pada malam hari.

Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan sedang di Puncak Bogor terjadi pada pukul 16.00 WIB dan akan berlanjut menjadi hujan ringan hingga pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 22.00 WIB cuaca kembali cerah. Kondisi tersebut juga berlaku di seluruh wilayah kabupaten dan Kota Bogor lain.

Ia mengimbau warga sekitar bantaran Sungai Ciliwung agar waspada terhadap potensi banjir tersebut.

“Hujan masih terus berlangsung. Warga bantaran Sungai Ciliwung agar tetap waspada,” demikian Andi Sudirman.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru